Sukses

Menyerah Kejar Erling Haaland, Manchester City Hubungi Agen Pemain Real Madrid

Liputan6.com, Manchester- Raksasa Liga Inggris Manchester City kabarnya mulai menaruh minat pada bintang Real Madrid Vinicius Junior, usai memutuskan mundur dari upaya pengejaran wonderkid Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Dilansir dari SportBible, manajer The Citizen Pep Guardiola bahkan diklaim telah menghubungi agen Vinicius Jr untuk membahas kesepakatan tekait rencana tersebut.

Vinicius memang tengah berada di puncak perrformanya bersama skuad asuhan Carlo Ancelotti. Pemain berusia 21 tahun ini berhasil menyumbangkan 15 gol dan 10 assist dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

Ia juga sukses membangun kemitraan bersama Karim Benzema dan membantu Real Madrid duduk di puncak klasemen sementara La Liga. Hingga kini, hanya Karim Benzema yang mampu menyaingi koleksi gol Vinicius di Los Blancos.

Penampilan gemilang dan peningkatan performa pemain asal Brasil ini lantas menarik perhatian Pep Guardiola. Menurut El Nacional, Guardiola bisa saja mempertimbangkan Vinicius sebagai alternatif pengganti Haaland di Etihad.

2 dari 4 halaman

Kontrak Vinicius

Mengutip SportBible, Vinicus sejatinya masih memiliki kontrak hingga 2024 di Santiago Bernabeu. Akan tetapi, sang pemain kabarnya menginginkan persyaratan yang lebih baik dalam kontraknya.

Sebelumnya, klub asuhan Guardiola baru saja melepas Ferran Torres ke Barcelona melalui kesepakatan senilai 55 juta poundsterling (kurang lebih Rp1 triliun). Tak heran jika, peraih gelar Liga Premier musim lalu ini bakal berupaya mendatangkan penyerang besar lain.

3 dari 4 halaman

Erling Haaland

Adapun Haaland memang diketahui lebih tertarik hijrah ke Real Madrid dibandingkan Mancheser City. Striker berusia 21 tahun ini tampil gemilang bersama Borussia Dortmund dengan mencatatkan 21 gol dan 10 assist dalam 19 pertandingan di semua kompetisi.

Haaland bakal tersedia dengan harga 68 juta poundsterling (kurang lebih Rp1,3 triliun) pada akhir musim. Akan tetapi, Dortmund nampaknya masih belum putus asa meyakinkan pemain internasional Norwegia tersebut untuk bertahan di Signal Iduna Park.

 

Penulis: Melinda Indrasari

4 dari 4 halaman

Peringkat