Sukses

Proliga 2022: Bertabur Pemain Bintang, Bandung bjb Tandamata Dikalahkan Gresik Petrokimia

Liputan6.com, Bogor - Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengejutkan Bandung bjb Tandamata dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 seri kedua putaran pertama. Skuat asuhan Ayub Hidayat mengalahkan tim Mojang Priangan yang bertabur pemain bintang.

Bertanding di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (15/1), Gresik Petrokimia menang 3-1 (25-23, 23-25, 25-22, 25-22). Di laga sebelumnya pekan lalu, Petrokimia takluk 0-3 dari Jakarta Pertamina Fastron.

Pelatih Petrokimia Ayub Hidayat mengatakan kunci kemenangan timnya adalah bermain lepas sejak awal laga."Bagi kami kemenangan ini luar biasa karena Bandung bjb Tandamata yang bertabur bintang bisa kita kalahkan," ujarnya usai laga kepada wartawan.

"Satu kemenangan satu set saja itu sudah luar biasa. Ternyata anak-anak luar biasa," kata Ayub menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Percaya diri

Ayub mengaku kemenangan ini membuat anak asuhnya semakin percaya diri menghadapi dua laga sisa pada putaran satu. Hanny Budiarti dijadwalkan akan menghadapi Jakarta Mandiri Popsivo Polwan pada 28 Januari dan Jakarta Elektrik PLN dua hari kemudian.

Hal ini diamini outside hitter Petrokimia Mediol Stiovany Yoku. Menurut pemain kelahiran Sentani Papua ini, kemenangan atas Bank bjb semakin meningkatkan kepercayaan dirinya dan rekan-rekannya.

 

3 dari 3 halaman

Open Spike

Sementara itu, pelatih Bandung bjb Tandamata tidak menyangka anak asuhnya bermain di bawah performa terbaik. Selain itu, timnya tidak memiliki pemain posisi open spike murni.

"Yola Yuliana, Ayu Nandita, dan Yeliz Basa bukan pemain yang main di posisi murni open spike. Itu masalah kita hari ini," tutur Agus.

Karena itu, pihaknya akan mendatangkan satu lagi pemain asing asal Republik Dominika di posisi open spike dan pemain lokal, Wintang. "Kita harapkan mereka akan bergabung putaran kedua," pungkas Agus.