Sukses

Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander Bakal Kedatangan Lawan dari Hyundai

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) disebut-sebut sedang menyiapkan rival dari Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Meski tidak mengakuinya, mobil yang diduga sebagai Hyundai Stargazer beberapa kali tertangkap kamera.

Namun keberadaan mobil itu masih menjadi misteri. Pihak Hyundai Indonesia tidak membantah sekaligus tidak mengamini soal Hyundai Stargazer. Yang pasti mereka paham bahwa segmen LMPV adalah salah satu pasar paling gemuk di Indonesia.

"Yang dapat kami sampaikan saat ini adalah bahwa Hyundai sangat terbuka dengan semua kemungkinan dan selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk dan layanan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," jelas Uria Simanjuntak, Head of Public Relations PT HMID, kepada Otosia.com dalam kesempatan lalu.

Luncur tahun ini

Baru-baru ini, berita terkait mobil tersebut lebih terungkap. Meski tidak menyebut Stargazer, Hyundai dikabarkan akan meluncurkan mobil LMPV tujuh penumpang tahun ini. Pasalnya mobil keluarga ini akan dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"(Kami) akan menghadirkan sebuah LMPV baru, tujuh penumpang yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia dan akan diluncurkan tahun ini," ungkap Song Jung Ha, President of HMID di sela-sela acara media first drive Hyundai Creta, Kamis (13/1/2022). 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Fitur

Sementara dari segi fitur, LMPV buatan Hyundai ini kemungkinan besar akan disematkan berbagai teknologi canggih, seperti peranti keselamatan Hyundai Smartsense. Ia menjelaskan bahwa fitur dari mobil keluarga ini kurang lebih sama dengan Creta.

"Ya, sangat mirip dari segi fitur. Menggunakan teknologi canggih. Kami akan menjadi game changer," ujarnya saat ditanya mengenai kemiripan teknologi LMPV baru ini dengan Hyundai Creta.

Sayangnya, ia belum bisa memberikan tanggal peluncuran mobil itu. "Saya tidak bisa bilang tanggal pastinya, namun mobil itu akan diluncurkan tahun ini," tutupnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19