Sukses

Serial Ms Marvel Dihantui Kontroversi Kekuatan Super sampai Agama

Liputan6.com, Jakarta Serial Ms Marvel yang telah merampungkan masa syuting, diterpa kabar miring. Beredar kabar bahwa Marvel Studios akan melakukan syuting ulang karena ada beberapa hal yang mengundang komplain.

Kabar ini pun diyakini kebenarannya lantaran Marvel Studios masih belum mengumumkan jadwal tayang pasti untuk Ms Marvel, seperti dilansir dari gamerant.com, beberapa waktu lalu.

Meskipun tak disebutkan apa penyebab utama Ms Marvel yang akan tiba di Disney+ itu syuting ulang, dugaan mengenai sejumlah kontroversi di kalangan penggemar menghantui serial ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Marak Tagar Soal Ms Marvel

Melansir dari insidethemagic.net, di Twitter sempat trending tagar #FixMsMarvel yang menuntut Marvel Studios mengubah beberapa hal di serialnya yang tak sesuai pakem dari komik.

 

3 dari 5 halaman

Kekuatan Ms Marvel

Ms Marvel yang bernama asli Kamala Khan, diperankan oleh aktris muda keturunan Tmur Tengah, Iman Vellani. Dalam komiknya, Kamala memiliki kekuatan memelarkan dan mengubah bentuk tubuh seperti Mr. Fantastic.

Namun di serialnya, Kamala memilki kekuatan kosmik seperti dalam karakter DC, Green Lantern. Hal itu menuai banyak protes dari penggemar komik Marvel.

 

4 dari 5 halaman

Isu Karakter Muslim

Ms Marvel akan mengangkat komunitas muslim di Amerika Serikat. Bahkan, Kamala dalam komiknya adalah gadis keturunan Pakistan yang memeluk agama Islam.

Lalu, terdapat juga karakter bernama Nakia Bahadir, karakter sahabat Kamala yang merupakan muslimah berhijab. Namun, ditunjuknya Yasmeen Fletcher yang merupakan seorang nasrani sebagai Nakia, membuat fans muslim protes dengan keputusan Marvel Studios itu.

 

5 dari 5 halaman

Terkait Captain Marvel

Menariknya, setelah Ms Marvel tayang, karakter ini akan muncul kembali dalam film The Marvels yang kembali menampilkan Brie Larson sebagai Captain Marvel dan Teyonah Parris sebagai Monica Rambeau.

Biarpun Ms Marvel masih belum jelas kapan tiba di Disney+, film The Marvels dipastikan bakal tiba di bioskop pad 17 Februari 2023.