Sukses

Dipuji Ketua Umum PSI, Gibran Rakabuming: Ndak Ngomongin Politik

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha memuji kepemimpinan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ketika berkunjung ke rumah dinas Loji Gandrung Solo.

"Ngomongin Solo terus, Solo sudah bisa ini, sudah bisa itu. Salut banget. Saya yakin Mas Gibran di mana saja pasti melakukan tugasnya dengan baik, kerja keras untuk rakyat," kata Giring Ganesha di Solo, Jumat (14/1/2022).

Ia juga melihat sosok Gibran sekarang agak berbeda jika dibandingkan saat masih kampanye. Menurut dia, saat ini Wali Kota Surakarta tersebut terlihat lebih matang.

"Sekarang lebih adem. Kalau sebelum dilantik, masih menggebu-gebu. Aku ingin ini, ini, sekarang lebih kalem, lebih fokus. Tadi juga ngomongin anggaran, yang lebih untuk kebutuhan masyarakat Solo," katanya seperti dikutip Antara.

Ia juga mengapresiasi kegigihan Gibran terkait dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Yang jelas saya ngikutin dia terus, di media sosial. Gebrakannya memang berani. Saya ingat ada gebrakan dia ingin anak segera PTM, vaksin segera menyebar secepatnya kepada anak sekolah, saya apresiasi sekali," katanya.

Terkait dengan kedatangan Giring, Gibran enggan banyak komentar.

"Ngobrol ringan saja. Ada (masukan) beberapa, paling penanganan COVID-19, soal PTM. Ndak ngomongin politik, meh malem Minggu kok ngomongin politik," katanya.

Terkait dengan kemungkinan dukungan PSI untuk Gibran pada Pemilu 2024, kata Gibran, belum menjadi fokus baginya.

"Tahun 2024 masih lama, fokus gawean sik neng Solo, COVID-19, vaksin booster, vaksin anak," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Siapkan Kolaborasi dengan Giring

Gibran juga mengaku tengah menyiapkan kolaborasi dengan Giring. Meski demikian, dia enggan menyampaikan di bidang apa rencana kolaborasi tersebut.

"Ya, nanti lihat saja, kalau dibocorkan, nanti enggak surprise," katanya.