Sukses

Mendagri Tito Karnavian Apresiasi Capaian Vaksinasi dan Pengendalian Covid-19 di Kepri

Liputan6.com, Batam - Capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri menduduki urutan ke-3 tercepat setelah Jakarta dan Bali. Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya Kepri merupakan wilayah yang menjadi prioritas dalam pemulihan ekonomi.

Terkait capaian itu, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian meengapresiasi keberhasilan pencapaian vaksinasi dan pengendalian Covid-19 di Provinsi Kepri. Keberhasilan itu merupakan prestasi atas kekompakan pemda.

"Harus menjadi contoh bagi daerah lain, kalau cara untuk keselamatan rakyat jangan bicara politik dan kepentingan lain," kata Tito saat meninjau vaksinasi booster di Batam, Kamis sore (13/1/2022).

"Booster ke-3 dan lanjutan untuk lansia serta anak-anak. Ini, saya sampaikan patut berbangga sebagai masyarakat Kepri, karena Kepri menjadi wilayah nomor 3 tercepat dalam pelaksanaan vaksinisasi ini," kata Tito.

Provinsi Kepulauan Riau menjadi salah satu daerah yang menjadi fokus Presiden RI Joko Widodo untuk pembenahan perekonomian akibat pandemi Covid-19.

"Pak Presiden sangat atensi untuk Kepri makanya jatah vaksinnya diberikan cukup. Pendapatan penting di Kepri adalah sektor pariwisata, ketika negara luar loockdown, maka ekonomi Kepri juga anjlok, begitu juga di Bali. Maka dari itu vaksin ini menjadi kuncinya," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Covid-19 di Kepri

Menteri Tito berharap agar seluruh elemen masyarakat dan stakeholder dapat saling membantu dan terus memerangi pandemi Covid-19 ini.

"Maka dari itu, saya ucapkan juga terima kasih kepada seluruh petugas yang selama ini memerangi pandemi secara bersama-sama. Terus jaga kesehatan dan jangan sampai menjadi rantai penyebar Covid-19," ucap Tito.

Sementara itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kemendagri Tito Karnavian datang ke Kepri untuk melihat keadaan perbatasan, maupun kondisi Vaksinasi.

"Selain kegiatan vaksin di Vihara, kita juga menggelar vaksinasi di kawasan kawasan wisata yang entri poin travel booble Nongsa, dan Bintan Resort," kata Ansar.

Ansar menjelaskan perkembangan vaksinasi Covid-19 di Kepri sudah mencapai 102 persen untuk umur 18 tahun ke atas , dan untuk dosis kedua mencapai 87 persen.